Senin, 21 Desember 2015

masalah keyboard laptop

MASALAH KEYBOARD LAPTOP


Keyboard merupakan salah satu perangkat yang paling terpenting pada sebuah Laptop. Bila ada masalah pada keyboard, maka tentu segala pekerjaan yang hendak dilakukan dengan Laptop akan terbengkalai. Tidak berfungsinya keyboard laptop dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya dalah terkena air, debu, maupun keyboard yang sering berada pada ruangan dengan suhu yang lembab.

Namun demikian ada beberapa cara atau langkah yang dapat dilakukan untuk memperbaiki Keyboard Laptop yang tidak berfungsi, dalam hal ini perbaikannya dapat dilakukan sendiri tanpa harus pergi ketukang service apabila kerusakannya bukan diakibatkan oleh software atau memang kerusakan keyboard itu sendiri memang cenderung sudah sangat parah
Masalah 1. Beberapa tombol keyboard laptop berhenti bekerja.
Deskripsi masalah:
Laptop menyala dan berjalan dengan baik tetapi beberapa tombol keyboard tidak bekerja sama sekali atau karakter yang salah ketik.
Kemungkinan masalah:
Kemungkinan besar beberapa tombol keyboard gagal. Keyboard laptop tidak dapat diperbaiki. Jika beberapa tombol berhenti bekerja, Anda harus mengganti keyboard.
Masalah 2. Tombol keyboard laptop hilang atau rusak.
Deskripsi masalah:
Sebuah tombol hilang dari keyboard laptop.
Solusi masalah:
Jika tombol hilang dari keyboard, masih mungkin untuk memperbaikinya tanpa mengganti seluruh keyboard. Mudah-mudahan Anda tidak merusak engsel tombol. Jika Anda memiliki banyak tombol hilang, mungkin masuk akal untuk mengganti seluruh keyboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar